Rabu, 11 Agustus 2010 By: ArtiHapsari

Tafakur 1 Ramadhan : Ramadhan sebagai Bulan Syiar

Disadari atupun tidak, bulan Ramadhan saat ini sedang jadi trending topic di seluruh antero jagat, di media massa, televisi, fb, tweeter, semua nya jadi topic pembahasan utama. Ada yang meminta maaf dan saling bersilaturahmi sebelum menjalankan ibadah puasa, televisi juga sudah ramai menghadirkan artis tobat dadakan di seluruh acara , tiba-tiba semuanya berpakaian lumayan tertutup, dan sebagainya.


Kita merasakan suasana tersebut sangat kondusif untuk menjadikan bulan ini lebih khusyuk dalam beribadah, semua memfasilitasi. Jam kantor dikurangi karena menghormati bulan ini, pengajian juga mendadaklebih ramai dari biasanya, jamaah masjid lebih ramai pula dari hari biasanya, sungguh memang bulan Ramadhan adalah bulan penuh barokah.

Ramainya seluruh masyarakat dunia memperbincangkan bulan ini sebenarnya merupakan sarana syiar islam itu sendiri. bahwa islam adalah agama yang damai, penuh barokah, indah dan khusyu`. Kasus penangkapan teroris saat ini bahkan tak dapat menggantikan suasana khidmat Ramadhan. Kita bisa membuktikan pada semua masyarakat penduduk bumi bahwa islam adalah agama rahmatan Lil Alamin, agama yang di dalamnya mengajarkan kasih dan berbagi.

Semoga masyarakat tidak saja menjadikan Ramdahan ini sebagai tranding topic, tapi juga sebagai momentum perbaikan diri, sehingga Ramadhadan menjadi tonggak tegaknya seseorang semakin mencintai Alloh, dan menjadikan bulan ini menjadi bulan yang dapat menghadirkan kemenangan Agama Alloh..

Amin