Kamis, 05 Maret 2015 By: ArtiHapsari

perlengkapan perang ASI syila

Menjadi ibu yang sukses memberikan ASI kepada anaknya adalah impian semua ibu. Apalagi ibu yang double pekerjaan ; sebagai ibu rumah tangga dan ibu bekerja. Dibutuhkan kemampuan manajerial yang multitasking... halaah
Aku juga berniat memberi edukasi kepada para ibu bekerja di sekitarku tentang tips dan trik sukses memberi ASI sampai 2 tahun...Doain ya semoga aku bisa mewujudkannya. hehehe
Salah satu cara nya adalah mempersiapkan sedemikian rupa perlengkapan yang diperluakan.
Perlengkapan itu antara lain :

1. Pompa ASI
    Nah untuk pompa asi ini, aku memakai medela breast pump..Merk ini merupakan merk sejuta umat para ibu bekerja, dan juga direkomendasikan pula oleh kakakku yang yang juga menggunakan merk ini. 
Sebenernya punya breastpump adalah pilihan yang keliru buat aku. Sebaiknya, kalo ingin mencoba, sebaiknya sewa aja selama sebulan. nah kalo suka dan cocok, barulah beli... Yahh..berhubung ada rejeki dan susah cari cari sewaan ya udah beli. Keliru. karena ni breastpump cuma kepake beberapa kali doang. malas untuk membersihkan dan mensterilkan, dan juga ga praktis..
Aku lebih suka menggunakan teknik marmet untuk memerah, cepat dan praktis. kapan saja, dimana saja dan ga perlu repot...
Itu pilihan seh, mana yang lebih oke ya lakuin aja, yang penting hasilnya maksimal

2. Botol ASI
     Botol ASI yang saya punya untuk menunjang stok ASi :
     a. Botol kaca Asi (BKA) 2 set @8 buah. Total 16. Botol ini untuk memerah di kantor
     b. Botol ASI selai ukuran 100 ml 4 lusin. Total 48. Botol ini untuk stok di freezer karena lehernya pendek
     c. Botol medela 150 ml 3 biji untuk gonta ganti ketika pumping dengan breastpump

3. Sikat Botol
    Pilih sikat untuk masing masing botol
    a. botol kaca dengan sikat nylon
    b. sikat botol plastik dengan sikat busa
    c. sikat nylon kecil untuk menyikat sela sela breastpump dan nipple

4. Pencapit botol
5. Sleek pembersih botol
6. baskom kecil 
7. Soft Cup feeder
    Aku beli SCF ini karena syila bingung puting... Oh..ternyata aku salah beli dot. Dot yang aku pakai adalah pigeon yang peristaltik. Lubang nipple peristaltik ini ada di bawah sehingga anak lebih menyukai menyusu dengan dot. Maklumlah, anak 2 bulan belum tau kudu gimana menyusu, masih belajar.
    Begitu bingung puting, aku belilah SCF ini, tapi ya percuma karena syila ga diajarin dari bayi..hehe...
8. Dot BPA Free merk pigeon dan nipple merk huki





0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda, inspirasiku...